Bismillah


BERSIH, PEDULI, PROFESIONAL

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Saturday, October 16, 2010

Walikota Beri SKTM Pada Misar

Usai melakukan Jum’at keliling di masjid Al Mutaqin Sawangan, H. Nur Mahmudi Isma’il menjemput Misar Hadi (55) dikediamannya di Rt.02/06 No.6 Kel. Curug Kec. Cimanggis untuk diboyong ke RSUD Depok. Setelah 4 tahun mengalami stroke yang diawali dengan darah tinggi, kini Misar bisa tersenyum lebar karena akan mendapat perawatan intensif di RSUD hingga sembuh total. Saat ini, kondisi Misar dapat dikatakan mengalami kelumpuhan disebagian tubuhnya karena saraf bagian kiri dari pundak hingga kaki tidak berfungsi dengan baik.
Berbagai upaya telah dilakukan Misar dan keluarganya, dari mulai berobat ke RS Pasar Rebo hingga pengobatan alternatif, serta berobat jalan di Puskesmas Cimanggis. “Sekarang sih suami saya udah ga bisa jalan lagi karena udah ga dibawa berobat lagi karena ga punya uang. Saya sangat senang karena sekarang suami saya mw dibawa ke RSUD untuk dirawat dan diobatin sampai sembuh, semoga aj suami saya bisa sehat kaya dulu lagi” ungkap Imah isteri Misar. Imah (48) tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah karena telah menanggung seluruh biaya pengobatan suaminya.
Misar sangat senang dan tersenyum sumringah ketika tubuhnya dibawa ke ambulans menuju RSUD. Walikota yang diikuti oleh Camat Cimanggis, Kepala Puskesmas Cimanggis, dan Dinas Kesehatan Kota Depok mengantarkan Misar sampai ambulans. Dalam kesempatan itu, Walikota memberikan SKTM kepada Misar agar tidak mengalami kendala dalam proses perawatan di RSUD. “Semua biaya pengobatan sampai sembuh akan ditanggung Pemerintah jadi ibu tidak perlu khawatir lagi, sekarang ubu siapkan saja baju dan selimut untuk bapak karena bapak akan langsung dirawat di RSUD Sawangan” ujar Walikota kepada Imah.
“Sebenarnya kondisi pak Misar normal karena masih bisa merespon dengan baik, mendengar dan melihat dengan jelas, hanya saja saraf bagian kirinya saja yang tidak bisa digerakkan dengan bebas. Saya berharap pak Misar bisa fisioterapi ditempat langgangan saya di Pondok Kelapa tentunya setelah diperiksa secara keseluruhan di RSUD nantinya” ujar Walikota kepada awak media.
Dalam kesempatan itu, Walikota juga memberikan sedikit penjelasan tentang jamkesda kepada para warga yang ada disekitar rumah Misar. Walikota mengatakan jamkesda adalah jaminan kesehatan yang akan diberikan kepada warga yang tidak mampu sebagai program prioritas dan komitmen Pemerintah terhadap pelayanan publik, khususnya masyarakat miskin. “Yang menjadi sasaran peserta jamkesda adalah masyarakat miskin dan tidak mampu yang tidak terdaftar dalam kepesertaan program jamkesmas dengan syarat yang sudah ditetapkan. Semoga dengan adanya jamkesda, pembiayaan kesehatan bagi masyarakat miskin dan tidak mampu dapat lebih optimal dan sesuai sasaran” tutup Walikota.

No comments:

Post a Comment

***Ur CoMmEnT...SyuKron...Jazakumullah***
Komentar Anda Adalah Semangat Untuk Kemajuan Kami

DPRa Curug Berbagi Kasih Sayang dalam Khitanan Massal

SEMINAR "INTERNET SEHAT"

TEMU TOKOH, SETYA BHAKTI - IBU YATMI