Bismillah


BERSIH, PEDULI, PROFESIONAL

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sunday, September 5, 2010

AKTIVIS DAKWAH YANG KOKOH DAMBAAN UMAT

Assalamu'alaikum Wr. Wb

"Dan siapakah yang paling baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah dan beramal sholeh: "Sesungguhnya aku adalah orang Islam." (Qs. 41:33)
Dakwah adalah pekerjaan kita, dan da'i adalah profesi kita.
Kita adalah da'i sebelum menjadi apapun.


Dalam satu kesatuan amal jama'i ada orang yang mendapat nilai tinggi karena ia betul-betul sesuai dengan tuntunan dan adab amal jama'i. Kejujuran, kesabaran, kejernihan dan kehangatan ukhuwahnya benar-benar terasa. Keberadaannya menggairahkan dan menentramkan. Namun, perlu diingat, walaupun dihadapan Allah SWT secara sendiri-sendiri.
Karenanya jangan ada aktivis yg mengandalkan kumpulan-kumplan besar tanpa berusaha meningkatkan kualitas dirinya. Ingat suatu pesan Rasulullah saw: Man abtha-a bihi amalubu lam yusri' bihi nasabuhu"Antum ruhul jadidah fi jasadil ummah." (Siapa yang lamban beramal tidak akan dipercepat oleh nasabnya). Dan yakinlah kalian adalah ummat yang terbaik bukan untuk disembunyikan tapi untuk ditampilkan kepada seluruh ummat manusia. Dimana dalam setiap keberadaannya ia memberikan sumbangsih untuk kebesaran islam. Maka jadilah kita sesuai dengan ungkapan Imam Syahid Hasan Al banna Kamu adalah Ruh baru, kamu adalah Jiwa baru yang mengalir di tubuh ummat, yang menghidupkan tubuh yang mati dengan Al Qur'an. Yang Allah SWT sendiri telah memberikan janjiNya, In tansurullah yanurukum wayu tsabit akdamakum (jika kamu menolong Allah, Ia pasti akan menolongmu dan mengokohkan langkahmu). Jadi apa lagi yang antum tunggu??? Mari bergerak...!!!

PERAPIHAN BARISAN, SEBUAH TANGGUNG JAWAB
"Sungguh Allah menyukai orang-orang yang berjuang di jalanNya dalam baisan yang teratur, seakan-akan mereka seperti sebuah bangunan yang tersusun kokoh." (Qs. Ash shaaf:4).
"Kebaikan yang tidak terorganisir dengan baik akan dikalahkan ole kebhatilan yang terorganisir dengan baik." (Ali Abi Thalib ra)


Ya... Ikhwan wal Akhwat fillah
Barisan ini tidak akan dapat dibentuk dan berjalan dengan rapi bila hati orang-orang yang ada di dalam barisan tersebut tidak bersatu dan terkait satu sama lainnya. Dan penyatuan ini sangat terkait dengan seberapa baik dan seberapa jauh kekuatan hubungan kita dengan Allah SWT. Oleh karena itulah mari kita satukan hati dan jiwa kita, samakan kesatuan derap kita dalam perjuangan menegakkan kalimat Allah yang Maha Tinggi dengan menguatkan hubungan kita kepada yang Maha Pemilik dan Penggengam Hati.


Ikhwan wal Akhwat fillah
Mari kita maju bersama Allah dan kita wujudka kewajiban kita sebagai muslim untuk menegakkan Daulah Islamiyah "Amaliyah dengan berpegang teguh pada jama'ah sebagai perpanjangan tangan Allah untuk bahwa menyatakan pada seisi penduduk bumi bahwa hanya kalimat Allah lah yag paling tinggi. Dan juga kita berlindung kepada Allah atas kesalahan dan kekurangan yang banyak kita lakukan. Semoga hidayah ini senantiasa terpatri di dalam dada kita semua. Amin.


Ya Allah ...
Jadikan jihad kami berada dijalanMu
Dan urusan kami berada dalam ketaatan kepadaMu
Bersihkan niat kami dengan mengabdi hanya kepadaMu
Sungguh ...
Kami hanya karenaMu
Dan hanya untukMu
Tidak ada jalan bagi kami kepadaMu
Kecuali melaluiMu
Sungguh ...
Engkau Maha Kuasa Atas Segalanya.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb



No comments:

Post a Comment

***Ur CoMmEnT...SyuKron...Jazakumullah***
Komentar Anda Adalah Semangat Untuk Kemajuan Kami

DPRa Curug Berbagi Kasih Sayang dalam Khitanan Massal

SEMINAR "INTERNET SEHAT"

TEMU TOKOH, SETYA BHAKTI - IBU YATMI