Tuesday, September 28, 2010

PROFIL PASANGAN KANDIDAT WALIKOTA DEPOK "NUR BERKHIDMAD"


CALON WALIKOTA DEPOK 2011-2016



Pemimpin yang Murah Senyum


DR. Ir. H. Nur Mahmudi Ismail

Pria kelahiran Kediri, 11 Nopember 1961 ini sangat murah senyum dan penuh perhatian pada permasalahan masyarakat di Kota Depok.
Doktor di bidang teknologi pangan, lulusan Texas A&M University, yang punya hobi olahraga bulu tangkis ini adalah seorang pemimpin yang sangat memperhatikan pendidikan anak bangsa, khususnya di Kota Depok. Hal ini diwujudkan dalam program beliau di bidang pendidikan. sehingga saat ini anak-anak Depok bisa bersekolah di Sekolah Dasar Gratis dan anggaran pendidikan yang terus meningkat tiap tahunnya. Selain itu, program bebas buta aksara Latin dan Arab pun dijalankan demi membuka mata warga depok hingga bisa melihat dunia lebih luas.

Sosok Ibu yang Menjadi Panutan



Nur Azizah Tahmid

Kelahiran Blitar, 18 September 1954, merupakan perempuan yang sangat luar biasa. beliau menyelesaikan sekolah dasarnya di SDN Duren, Blitar dan melanjutkan pendidikan menengahnya (MTs - MA) di Salafiah Syafi'iyyah. Pondok pesantren Seblak, Jombang. Sarjana Muda beliau dapatkan dari Univ. Hasyim Asy'ari Tebuireng, Jombang. Semua pendidikan tersebut beliau lalui di Jawa Timur. Beliau melanjutkan S2 dan S3 di Institut Ilmu Qur'an, Jakarta, 1998.
Aktivitas beliau selain berperan sebagai istri, seorang ibu dan dosen di Institut Ilmu Qur'an membuat beliau di hadapan anak-anaknya seorang ibu yang luar biasa. keberhasilan anak-anaknya dalam pendidikan merupakan bukti dari perannya sebagai ibu berjalan dengan baik.
Ahmad Syihan Ismail, anak pertamanya sedang melanjutkan pendidikannya di ITB, Fakultas Tehnik Mesin. Anak keduanya, Faathimah Mahmudi Ismail, menjalin cita-citanya dengan kuliah di fakultas kedokteran UI. Sang bungsu pun kini sedang menempuh pendidikan di SMAN 1 Depok.
Sungguh sosok perempuan yang penuh semangat ditengah-tengah aktivitasnya yang sangat padat itu, beliau tetap mengerjakan tugas kerumahtangaannya sendiri.
Itu semua dilakukan demi cintanya kepada keluarga, suami, dan anak-anak tercinta. Segala keberhasilan yang beliau dapatkan tentu tidak lepas dari keberkahan beliau sebagai seorang hafidzah membuat beliau sangat memperhatikan masalah gizi buruk yang terungkap di beberapa kecamatan di Kota Depok. Beliau dengan sigap membuat pusat terapi gizi buruk dan mengerahkan para kader RW Siaga seluruh Kota Depok, yang menjadi percontohan bagi RW Siaga di kota lain. untuk lebih memperhatikan kondisi warganya.


CALON WAKIL WALIKOTA DEPOK 2011-2016

Pasangan Da'i - Kyai yang Santun

KH. DR. M. IDRIS ABDUSSHOMAD

Dalam menghadapi tantangan pembangunan masyarakat di Kota Depok lima tahun yang akan datang, Bpk. Nur Mahmudi Ismail menggandeng seorang kyai yang juga seorang PUTERA DAERAH yaitu KH. IDRIS ABDUSSHOMAD, MA, sebagai wakil walikota. Beliau menjabat sebagai sekretaris MUI kota Depok sejak 2009-sekarang.
Kyai Idris dikenal sebagai seorang ulama yang supel, santun dan sangat peduli dengan warga depok.
KH. Idris. Abdusshomad, MA, adalah seorang putera daerah kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961, yang keluarga besarnya tersebar di wilayah Beji, Sawangan, Cipayung, dan Cilodong. Sosok Kyai yang santun & low profile ini merupakan anak dari KH. Abdul Shomad (kelahiran Citayam) dengan Nyai Hj, Yumani (asli Beji) serta cucu dari KH. Hasbi dan Nyai binti Siqot dari Beji, Depok.
Kyai yang mendapat gelar Doktoral di Universitas Imam Moh. Ibnu Sa'ud, Arab Saudi ini merupakan sosok ulama yang sangat mengutamakan pendidikan, khususnya agama. Beliau berdakwah dari masjid ke masjid dan berkarya memajukan dakwah melalui lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, sebagai sekretaris.
Namun dengan demikian beliau masih menyempatkan diri menjad dosen di 4 Perguruan Tinggi, yaitu: UI, UIN Hidayatullah, UMS Surakarta dan STAI At Taqwa Bekasi.

Ustadzah yang Seniman 

Hj. Elly Farida

Ustadzah kelahiran Jakarta, 16 Mei 1965 adalah seorang istri yang sangat mendukung kegiatan suami, bahkan pasangan ini pernah menetap di Arab Saudi selama 6 tahun ketika sang suami KH. Idris Abdusshomad, MA meneruskan pendidikan S2 dan S3 di sana.
sungguh sangat enerjik sosok ibu dari 6 anak ini, hari-harinya tidak pernah sepi dari kegiatan dakwah mulai dari mengisi Majelis Ta'lim. Beliau diamanahkan menjabat sebagai Ketua Persatuan Majelis Ta'lim dan Ketua BKMM Cimanggis. Selain itu beliau juga menjadi anggota Bid. Pemberdayaan Perempuan MUI kota Depok maupun kegiatan komunitas yang beliau pimpin yaitu Forum Keluarga Harmonis (FKH).
Hj. Elly Farida merupakan gambaran seorang ustadzah yang supel dan sangat menyukai puisi. Perhatian beliau kepada keharmonisan keluarga dan pertumbuhan anak (khususnya remaja) yang bahagia mendorong beliau membentuk sebuah komunitas yang bernama Forum Keluarga Harmonis. forum ini merupakan wadah bagi keluarga-keluarga yang tinggal di Depok untuk berbagi dan saling menguatkan dengan satu tujuan, membentuk keluarga yang harmonis dan bahagia.
Anak-anak pasangan ulama ini menunjukkan prestasi mereka masing-masing: Anak pertama mereka, Aufa Taqiya saat ini sedang kuliah semester 5 di GM. Hasna Zahidah melanjutkan studinya di FISIP UI Depok. Sementara yang ketiga Dhiya Al Huda saat ini duduk di kelas 2 SMAIT NF (Depok). Khansa Aidah (kelas 3) Fida Faiza (kelas 2) di SMPIT NF (Anyer)  dan "jagoan kecil" Huda Atqiya sudah masuk kelas 1 di SDIT NF Depok.

GUNAKAN HAK PILIH ANDA
DI PEMILUKADA KOTA DEPOK
16 OKTOBER 2010

1 comment:

  1. Anonymous10:15 PM

    NUR BERKHIDMAD... ALLAHU AKBAR...!!!

    ReplyDelete

***Ur CoMmEnT...SyuKron...Jazakumullah***
Komentar Anda Adalah Semangat Untuk Kemajuan Kami